3 Manfaat Belajar Menulis



gambar sumber dari internet

Ketika kita hobi memasak maka group yang cocok untuk kita ikuti adalah group memasak, begitu juga dengan menulis jika kita senang dengan literasi maka group yang harus kita ikuti yaitu group belajar menulis. Ketika sudah bergabung dengan group yang sesuai dengan hobi kita maka hasilnya akan sangat luar biasa. Seperti yang saya rasakan saat ini, hampir 2 bulan saya bergabung dengan group belajar menulis ini saya sudah mendapatkan manfaatnya yaitu ilmu tentang menulis.
Berikut 3 hal manfaat yang saya rasakan dari kegiatan group belajar menulis ini adalah :
1.  Dalam group menulis ini kita mendapatkan materi dari nara sumber yang sangat kompeten dibidangnya, sangat menginspirasi sehingga membuat saya sebagai penulis pemula terpacu adrenalinnya untuk menulis.
2.   Materi yang disampaikan sangat variatif seperti teknik menulis , cara menerbitkan buku, cara membuat blog, youtube,  kisah inspiratif menulis kisah nyata, menulis pada usia sudah setengah abad dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua itu sangat menginspirasi dan saling terkait sehingga belajar di group menulis ini membuat peserta semangat  menulis dan ngeblog untuk mengeshare tulisannya ke media social hal itu menjadikan group belajar menulis ini menjadi besar dan bermanfaat.
3.      Peserta di group belajar menulis ini sangat aktif , hal ini membuat peserta lebih bersemangat mengikuti kelas belajar menulis . Walaupun hanya melalui WAG hal itu tidak membuat peserta bermalasan mengikuti kelas belajar menulis. Hal ini terbukti walaupun jadwal menulis pada malam hari, peserta masih sempat menulis resume saat itu juga, ini menunjukan keseriusan peserta dalam belajar.



Posting Komentar

6 Komentar