Pelatihan Blog Untuk Guru



Pagi ini Selasa 21 Juli 2020, sekolah kami  SMP Negeri 2 Mendoyo mengadakan pelatihan Blog untuk guru. Dalam masa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) membuat guru sedikit kebingungan untuk menyampaikan materi secara daring. Hasil rapat tertanggal 20 Juli memutuskan diadakan pelatihan Blog, Google Classroom dan Telegram. Dengan tujuan agar Bpk/ibu mempunyai alternative menggunakan tools untuk pembelajaran jarak jauh.
Baca Juga Cara Membuat Blog
Dalam pelatihan membuat blog untuk guru di SMP Negeri 2 Mendoyo  saya bersyukur mendapat kesempatan menjadi pemateri dalam pelatihan kali ini. Bpk/ibu guru yang mengikuti pelatihan sangat antusias dan Alhamdulillah sebagian peserta berhasil membuat blog. Berikut daftar peserta blog pelatihan “Guru Ngeblog”
23.           https://budigatot.blogspot.com/?m=1
26.           https://togiant.blogspot.com/?m=1




Dalam pelatihan kali ini peserta sudah berhasil membuat blog dan meposting. Hampir sebagian besar peserta merasa senang telah berhasil membuat blog. Selanjutnya harapan Bpk/ibu guru masih memerlukan bimbingan , terutama untuk menyisipkan materi dalan  bentuk  pdf , video, powerpoint dan ms.word.

Bagi yang berminat Buku Antologi saya bersama rekan guru dari berbagai daerah yang tergabung dalam PGRI.  Pena Digital dan Kearifan Lokal Nusantara , silahkan bisa dipesan di kolom komentar.






Posting Komentar

6 Komentar