Salah Faham

 

SALAH FAHAM



Libur semester ganjil telah usai. Aktivitas mengajar semester genap pun mulai berjalan Minggu ini. Sebelum dimulai hari sebelumnya aku sudah mengabarkan kepada siswa untuk bersiap-siap akan mulai pelajaran di hari Senin. Saat itu siswa di group tidak ada yang memberi komen terhadap WA ku, aku mengira mereka sudah mengerti.

            Tadi pagi, pukul 7.30 WITA jadwal mapel Informatika. Aku mulai menyapa siswa, memberi salam dan berdoa sebelum kegiatan. Siswa belum ada yang menyahut. Aku teruskan materi dengan membagikan link youtube dan memberi pengarahan kepada mereka untuk menonton link youtube yang aku bagikan, dan memberikan mereka kesempatan untuk bertanya jika belum memahami materi yang telah ku share.

      15 menit berjalan, tidak ada satu siswa pun yang bertanya maupun mengomentari di Group WA. Sambil menunggu dan mengobrol bersama guru mapel lain, tanpa terasa sudah 1 jam berjalan. Siswaku sampai detik itu belum ada yang bertanya di group. Akan tetapi ada seorang siswa yang japri kepadaku menanyakan tugas selanjutnya.

         Aku pun membalas jika hari ini baru pengenalan materi semester genap, belum ada tugas. Hingga sore hari aku mulai berpikir mengapa siswa ku tidak merespon pada saat PJJ berjalan. Aku pun menceritakan hal tersebut pada Mr.Husband.

    “Yah, PJJ sekarang anak-anak makin cuek, tadi pagi sampai sore ini Bunda                 memberi materi di group, nggak ada yang merespon.”

    “Mungkin mereka sungkan kali.” Balas Mr.Hus

    “Masa’ sungkan, di semester 1 kemaren biasa aja. Sepertinya mereka sudah mulai     jenuh dan cuek,” sambungku.

Waktu berlalu, malam pun tiba. Aku mengambil HP yang dipinjam oleh anakku. Kubuka HP dan melihat pesan terlihat group kelas yang kuampu mulai banyak WA yang masuk. Siswa-siswaku mulai menyahut di WA menanyakan tugas.

Aku terheran, ku periksa kembali WA groupku ternyata….. dari tadi setingannya masih

 “ Hanya admin yang dapat mengirim pesan”

 

Posting Komentar

8 Komentar

  1. Wkwkwk ternyata eh ternyata belum dibuka grup nya bagus bu tulisannya

    BalasHapus
  2. Hehehehehe...
    Bisa aja Admin, jadi santai deh...

    BalasHapus
  3. He he sunyi sepi sendiri, eh ternyata karena dikunci.

    BalasHapus
  4. Wkwkwkwk.... anak2 pd senyum2 sendiri atau bahkan bingung, ni bu guru minta komentar tp chatnya dikunci aja hehehe..

    BalasHapus
  5. Ealah Bu Gurunya lupa seting WAGnya

    BalasHapus
  6. Ha...ha...itu sama dengan pengalamanku

    BalasHapus
  7. Oalaaaahhh ternyata lupa setelannya belum diubah...padahal anak-anak sudah antri mengajukan pertanyaan...😀🤭

    BalasHapus